Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector untuk Cokelat (Chocolate)

Metal Detector untuk Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Rasa dan aromanya yang khas mudah disukai oleh setiap orang. Cokelat bisa dinikmati dalam bentuk secangkir cokelat panas, cokelat batang, taburan, choco chip, biskuit dan kukis, minuman dingin, serta cokelat cair yang meleleh.

Namun, pernah tidak anda berpikir bahwa coklat yang anda makan terkontaminasi logam, saya pun mungkin tidak akan memikirkan hal itu, bagi kita yang sudah terbiasa mengkonsumsi cokelat, mungkin tidak pernah memikirkan bagaimana proses cokelat itu diproduksi hingga sampai ke mulut kita. Tapi para ahli lah dan para pengusaha yang harus memenuhi serangkaian prosedur HACCP dan GMP untuk menghasilkan cokelat yang berkualitas dan aman dikonsumsi, aman dari kontaminan terutama logam atau metal.

Prinsipnya coklat diperoleh dari kakao yang merupakan biji coklat. Proses pencegahan masuknya kontaminan logam juga harus bisa dideteksi dari bahan baku cokelat atau bahan pembantu itu masuk ke dalam produki hingga produk itu dikemas.

1. Penanganan bahan baku

Pada proses ini metal detector jenis konveyor dapat digunakan jika masih dalam packing karung untuk memastikan produk dari supplier anda terbebas dari metal atau logam.

Metal Detector Cokelat

Untuk bahan-bahan yang bersifat granule maka dapat menggunakan metal detector type gravity fall.

Metal Detector Cokelat

2. Pada saat produksi

Pada saat produksi beberapa olahan cokelat ada yang masih berupa liquid atau cairan, maka metal bisa dihilangkan dengan type pipe line metal detector, dan yang berbentuk granule dapat menggunakan gravity fall.

Metal Detector Cokelat


3. Pada saat setelah packing atau dikemas

Pada umumnya, cokelat dikemas dengan menggunakan kemasan aluminium foil, maka inspeksi akhir tidak dapat menggunakan metal detector biasa, tetapi menggunakan metal detector dengan sistem magnetize induction.

Metal Detector Cokelat


Jika anda membutuhkan alat metal detector untuk proses produksi cokelat, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector melalui telpon, whatsapp atau email. Sales Representative kami akan menyarankan jenis metal detector yang cocok untuk kebutuhan anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, 
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
021 8694 1748 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp)

signature
Back to top
banner