Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector untuk Industri Garmen dan Textile

Metal Detector untuk Industri Garmen dan Textile


Pada industri garmen dan tekstil, peranan inspeksi akhir menjadi penting untuk menjaga kualitas dari hasil produksi, umumnya produk akhir kadang ditemukan patahan-patahan jarum, sehingga akan membahayakan jika konsumen menggunakannya. Oleh karena itu perlunya alat metal detector atau yang disebut juga needle detector.

Patahan jarum yang terdeteksi di mesin needle detector atau metal detector

Needle Detector untuk industri garment dan tekstil memiliki prinsip kerja magnetic induction, di mana sensornya menggunakan sistem magnetik, oleh karena itu yang dapat dideteksi adalah yang dapat ditarik kuat oleh magnet seperti besi dan stainless steel. Untuk zinc, chrom, brass, copper tidak dapat terdeteksi dengan baik. Alat ini hanya dapat mendeteksi pada produk tekstil atau garment yang tidak ada asesoris besi seperti lubang kancing atau yang lainnya, karena akan menggangu proses akurasi pendeteksian patahan jarum. Kemampuan mendeteksi patahan jarum mulai dari ukuran bola besi dengan diameter minimal 0,8 mm.

Needle Detector di pasaran atau yang kami jual dapat berupa belt konveyor atau yang type portable, untuk yang belt seperti pada gambar paling atas pada tulisan ini, sedangkan yang type portable adalah seperti berikut :

Metal Detector untuk Industri Garmen dan Textile

Metal Detector untuk Industri Garmen dan Textile

Portable needle detector sangat mudah diaplikasan dan dapat dibawa kemana-mana, serta lebih akurat dalam menentukan posisi patahan jarum, namun kelemahannya jika jumlah produk anda sangat banyak maka anda butuh manpower yang cukup banyak untuk menginspeksi ada atau tidaknya patahan jarum.

Beberapa mesin metal detector berbeda halnya dengan produk di atas, pada industri tekstil (Textile) ada yang berbentuk batangan atau bar yang ditempatkan pada mesin sebelum kain digulung, seperti kain nonwoven, karpet, lembaran kain, dan lain-lain. Berikut adalah produk metal detector berbentuk bar metal detector.


metal detector untuk garment dan textile


metal detector untuk garment dan textile

metal detector untuk garment dan textile


Demikian ulasan mengenai berbagai macam alat metal detector atau needle detector pada industri garment dan textile untuk mengetahui atau menginspeksi ada atau tidaknya patahan jarum

Jika anda mencari dan membutuhkan alat ini atau mereferensikan kepada rekanan anda, bisa menghubungi Sales Representatif kami melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, 
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com
signature
Back to top
banner