Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Kemasan Aluminium

Metal Detector Kemasan Aluminium atau Metalized



metal detector untuk kemasan aluminium atau metalized


Dalam industi pangan, tahapan pengemasan merupakan tahapan yang penting, karena selain melindungi produk dari oksidasi dan kontaminan dari luar juga dapat memberikan kesan estetika terhadap pemasaran produk. Berdasarkan kekuatan material kemasan, terdapat beberapa jenis kemasan di antaranya:
  1. Kemasan kaku, yaitu kemasan kemasan yang tidak dapat ditekuk, seperti gelas, kayu, dan logam.
  2. Kemasan semi kaku, atau kemasan semi fleksibel yaitu kemasan yang agak sulit ditekuk dan tidak mudah sobek, seperti kemasan berbahan plastik keras (botol plastik).
  3. Kemasan fleksible, yaitu kemasan yang dapat dibentuk sesuai keinginan, seperti plastik pp, aluminium foil, kertas, metalized film.

Metal Detector untuk Kemasan ALuminium
Kemasan Aluminium Foil

Keunggulan menggunakan kemasan aluminium adalah mudah dibentuk sesuai keinginan, ringan, tidak berasa dan beracun, serta tidak berbau. Kelemahannya adalah harganya yang mahal, dan mudah korosi karena bagian dalam tidak kontak dengan udara. Oleh karenanya alminium harus dilapisi dengan beberapa material dan bahan perekat yang disebut metalized aluminium.

Saat ini beberapa produk terutama makanan, seperti coklat, kopi, bumbu, snack, dan lain-lain telah menggunakan kemasan aluminium dalam bentuk metalized aluminium karena daya tahan yang cukup kuat untuk mencegah migrasi udara dari luar ke dalam produk.

Dalam proses inspeksi, mendeteksi ada atau tidaknya pengotor logam tidak dapat menggunakan metal detector biasa, karena bahan aluminium akan ikut terdeteksi dalam proses inspeksi. Oleh karena itu diperlukan metal detector yang dapat mendeteksi logam dalam kemasan aluminium.

Cara kerja metal detector khusus aluminium adalah menggunakan prinsip sensor magnet (magnetism), di mana bahan aluminium adalah termasuk lemah ditarik oleh magnet. Namun demikian metal detector jenis ini hanya dapat mendeteksi logam berupa besi (ferrous) dan stainless steel saja. Oleh karena itu penting diperhatikan jenis kemasan yang akan dilewatkan pada mesin metal detector dan logam yang akan dideteksi.

Mealabs Metal Detector menyediakan mesin metal detector jenis khusus untuk produk berkemasan metalized aluminium di antaranya tipe SBI-4015T-AL, MD4000AL dan MD5000AL.

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Kemasan Aluminium, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Komplek BDN No. 49, Kel. Jatiwaringin,
Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi 17411
021-8909 2280 (Telpon)


signature
Back to top
banner