Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Magnetic Separator untuk Tambang

Magnetic Separator untuk Tambang atau Mining

Dalam industri seperti tambang, peranan magnetic separator menjadi sangat penting. Hal ini sudah tentu untuk mencegah masuknya metal keras ke dalam mesin crusher. Ada beberapa jenis magnet separator untuk digunakan dalam industri pertambangan seperti berikut:

1. Suspended Magnet Plate

Suspended magnet plate bisa digunakan dalam pertambangan dengan menggantungnya di atas konveyor tambang. Suspended magnet plate adalah magnet permanen, ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan di area tambang. Semakin besar dimensinya, bobotnya semakin berat. Kekurangan dari jenis magnet separator ini adalah pembersihannya yang manual.

suspended magnet plate

2. Electromagnetic Sweeper

Electromagnetic sweeper juga bisa digunakan dalam pertambangan dengan menggantungnya di atas konveyor tambang. Bentuk magnet ada yang silinder dan ada juga yang kotak. Tipe ini menggunakan prinsip elektromagnet yang mana medan magnet dihasilkan dari aliran listrik dan dapat dimatikan melalui Rectifier. Kelebihan dari electromagnetic sweeper adalah pembersihannya yang mudah yaitu dengan mematikan aliran listrik maka metal-metal yang menempel pada magnet akan terlepas. Kekurangannya, jenis ini cukup mahal dan membutuhkan arus listrik untuk pengoperasiannya.

electromagnetic sweeper

3. Cross Belt Magnetic Separator

Cross Belt Magnetic Separator atau juga disebut Overband Magnetic Separator juga termasuk peralatan magnetik yang berguna untuk pemurnian produk-produk pertambangan. Jenis ini adalah versi upgarde dari suspended magnet karena adanya peningkatan fungsi pembersihan atau pemisahan metalnya yaitu dengan menggunakan belt. Material belt yang terbuat dari bahan paramagnetic seperti rubber. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan medan magnet di ujung alat agar metal terlepas dan terpisah secara otomatis. Jenis ini juga banyak disukai oleh pelaku industri tambang karena hanya membutuhkan aliran listrik untuk menggerakan motor penggerak belt dan tidak perlu ada proses pembersihan magnet.

cross belt magnetic separator

Mealabs Metal Detector menjual ketiga jenis magnet separator untuk industri pertambangan seperti yang disebutkan di atas. 

Hubungi Sales Representatif kami untuk informasi lebih detail mengenai magnet separator untuk pertambangan melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com
signature
Back to top
banner