Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Gula Pasir

Metal Detector untuk Gula Pasir


metal detector gula pasir
Metal Detector Free Fall untuk Gula Pasir

Bagaimanakah peran dan fungsi metal detector untuk industri gula pasir? Metal detector dapat disebut sebagai suatu mesin yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan metal seperti ferrous, non ferrous, dan stainless steel, baik yang bersifat magnetic atau nonmagnetic.

Cara kerja metal detector berdasarkan sensor yang terdapat pada receiver dan transmitter, di mana metodenya adalah mengenal produk yang dipelajari, sehingga cemaran metal dapat dengan mudah dikenali. Hal itu pun tergantung pada jarak sensornya, semakin jauh jarak sensornya maka pendeteksian untuk ukuran tertentu tidak dapat dideteksi.

Sehingga hal yang perlu diperhatikan jelas adalah dimensi dari produk yang akan dideteksi. Jika requirement client anda dengan nilai yang paling sensitif sedangkan produk anda terlalu besar dan tinggi, maka dimensi metal yang dideteksi akan semakin besar.

1. Pengecekan gula pasir sebelum dikemas

Metal Detector Gula Pasir


Gula pasir dapat dicek sebelum dikemas dengan menggunakan Gravity Fall Metal Detector. Jenis metal detector ini bisa terkoneksi di tengah line produksi sebelum gula pasir dikemas. Gula pasir yang keluar dari output mesin produksi dapat langsung masuk ke corong/feeder metal detector atau melalui feeder conveyor tambahan.

Ukuran tabung metal detector berukuran mulai dari 35 mm, 50 mm, 70 mm dan 120 mm. Ukuran tersebut disesuaikan dengan kapasitas produksi gula pasir di perusahaan anda. Semakin besar kapasitas produksi anda, maka ukuran tabung dibutuhkan semakin besar. Hal ini akan linear dengan tingkat sensitivitas mesin metal detector dalam pendeteksian logam. Semakin kecil tabung, semakin kuat sensitivitasnya. Semakin besar tabung, semakin lemah sensitivitasnya. 

2. Pengecekan gula pasir setelah dikemas

Metal Detector Gula Pasir

Terkadang karena load produksi yang sangat tinggi dan serba canggih, proses hulu ke hilir dibuat se-otomatis mungkin dioperasikan oleh mesin. Produk gula pasir langsung dikemas pada proses akhir. Kemasannya biasanya dalam kantong plastik. Karena proses yang seperti ini, penggunaan free fall metal detector cenderung tidak applicable. Maka dari itu kita bisa menggunakan conveyor metal detector sebagai pencegahan logam di akhir proses. Ukuran sensor dapat disesuaikan dengan dimensi kemasan plastik gula pasir yang sudah terisi. Umumnya ukuran kemasan 1 kg. 

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Gula Pasir, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner