Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Jagung


Jagung menjadi salah satu bahan pokok makanan masyarakat Indonesia. Jagung bisa digunakan untuk berbagai macam makanan mulai dari pengganti nasi, campuran sayuran, bahan tepung, bahkan menjadi camilan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Dengan tingkat konsumsi yang sangat besar terutama di Indonesia dan juga luar negeri, tentu perlu adanya jaminan keamanan untuk konsumen. Selain harus terhindar dari berbagai macam kontaminan kimiawi, jagung juga harus terbebas dari kontaminan fisik yang membahayakan seperti logam dan bebatuan.

Produk olahan jagung bersumber dari petani dan penjual jagung yang telah dikupas dan dipipil. Pengupasan dan pemipilan jagung sudah tidak lagi manual. Berbagai jenis mesin pengupas dan pemipil jagung sudah tersedia banyak di pasaran. Namun apakah mesin-mesin tersebut aman?

Sebagai mesin, tentu ada bagian yang akan mengalami keausan, terutama bagian dalam mesin. Serpihan part bisa mudah tercampur dengan jagung. Hal ini perlu diperhatikan baik bagi petani, penjual jagung, produsen olahan jagung dan juga oleh konsumen akhir.

Jagung yang tidak melalui proses pengecekan logam tidak memiliki jaminan bahwa jagung tersebut sudah bebas dari kontaminan fisik. Perlukah dicek? Sangat perlu. Terlebih lagi bagi produsen produk olahan jagung yang menggunakan mesin pengolah. Pada praktek di pabrik, bahan pokok jagung akan diinput ke mesin bisa jadi tanpa pengecekan terlebih dahulu walaupun sudah distandarkan. Hal itu menjadi riskan bagi perusahaan karena kontaminan logam yang terlalu besar bisa merusak bagian dalam mesin yang berakibat pada terhentinya proses produksi dan umur mesin tersebut.

metal detector jagung


Mealabs Metal Detector menghadirkan solusi untuk masalah keamanan salah satu bahan pokok tersebut. Dengan metal detector jagung, jagung kita akan jauh lebih bersih dari kemungkinan kontaminan logam atau bahkan bebatuan tanpa mengurangi kapasitas produksi petani atau produsen jagung.

Jagung dapat dicek melalui metal detector jenis free fall untuk kemudian langsung dikemas ke dalam kantong/ karung atau masuk ke mesin pengolah. Kontaminan seperti bebatuan dan serpihan logam akan otomatis terbuang oleh dorongan kompresor ke lubang keluaran yang terpisah untuk kemudian disortir kembali agar semakin sedikit produk yang tidak lolos metal detector.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector Jagung melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
021 8694 1748 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp, WeChat)
sales@mealabs.com
signature
Back to top
banner