Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Margarin

Metal Detector Margarin


Margarin sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai pilihan kedua untuk menggoreng masakan setelah minyak sayur. Margarin merupakan produk turunan dari minyak kelapa sawit dan mengandung lemak tak jenuh yang aman bagi kesehatan. Minyak kelapa sawit yang berbentuk cair terlebih dahulu melewati proses penyuntikan hidrogen hingga padat. Dalam proses pembuatannya, margarin memiliki beberapa tahap yaitu di antaranya tahap netralisasi, tahap pemucatan (bleaching), tahap hidrogenasi, dan tahap emulsifikasi. Setiap proses tersebut dikerjakan oleh mesin modern yang bersifat kompleks. 

Setiap mesin yang bergerak dan berputar akan menghadapi masa aus terutama bila bergesekan dengan sesame bagian mesin yang lain. Patahan bagian mesin akan berpotensi tercampur dengan produk yang sedang diolah. Dalam keadaan seperti ini, berarti produk telah terkontaminasi fisik (atau bahkan juga secara kimiawi).

Margarin sebagai bahan pangan harus mengikuti standar HACCP. Penerapan HACCP sebagai alat pengatur keamanan pangan dapat memberikan keuntungan, yaitu mencegah terjadinya bahaya sebelum mencapai konsumen, meminalkan risiko kesehatan yang berkaitan dengan konsumsi makanan, meningkatkan kepercayaan akan keamanan makanan olahan sehingga secara tidak langsung mempromosikan perdagangan dan stabilitas usaha makanan (Sudarmaji, 2005).  Salah satu alat yang mengikuti rangkaian sistem HACCP adalah metal detector.


metal detector margarin


Mealabs Metal Detector menghadirkan solusi untuk masalah keamanan salah satu bahan pangan tersebut. Dengan metal detector margarin, produk margarin akan jauh lebih bersih dari kemungkinan kontaminan logam tanpa mengurangi kapasitas produksi produsen margarin.

Margarin dapat dicek melalui metal detector jenis konveyor untuk kemudian langsung dikemas ke dalam dus. Margarin yang tercampur serpihan logam akan otomatis terbuang oleh dorongan push rejector ke sisi keluaran yang terpisah untuk kemudian dicek dan disortir kembali agar semakin sedikit produk yang tidak lolos metal detector.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector Margarin melalui telpon, whatsapp atau email.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
021 8694 1748 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp, WeChat)
signature
Back to top
banner