Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Merica Bubuk

Merica bubuk adalah bumbu masakan/rempah yang sudah sangat umum kita temui di dunia kuliner mulai dari warung, restoran, tempat makan pinggir jalan, minimarket, bahkan supermarket. Karena rasa pedasnya yang unik dan tidak terlalu membakar lidah bagi sebagian orang, bumbu ini banyak disukai oleh masyarakat dan para penikmat kuliner dibanding cabai.

Merica bubuk diolah mulai dari pemetikan buah lada yang sudah matang dari perkebunan, kemudian direndam selama hampir satu minggu, pengelupasan kulit dan batang, penjemuran, penggilingan dan pengemasan. Proses ini sudah baku dalam proses pengolahan merica/lada baik untuk skala rumahan atau bahkan industri besar.

Dengan kemajuan teknologi di bidang pengolahan merica bubuk, penggunaan mesin pun semakin banyak dilakukan untuk mempercepat proses produksi terutama untuk skala industri besar. Rangkaian mesin pengolahan merica bubuk dapat berpotensi terkikis atau aus sehingga mengkontaminasi produk jadi. Perlu adanya pengecekan yang berpedoman pada standar HACCP untuk menjamin keamanan pangan bagi konsumen. Merica bubuk yang sebelum dikemas atau setelah dikemas harus dicek metal detector untuk mengurangi kemungkinan kontaminasi kepada produk jadi.

Di samping untuk menjamin keamanan pangan serta keselamatan terhadap konsumen, pengecekan ini meningkatkan kepercayaan diri bagi produsen dalam menjual hasil olahannya di pasaran. Merica bubuk sebelum dikemas dapat dicek oleh metal detector jenis gravity fall / free fall. Metal detector jenis ini akan menyortir merica bubuk melalui sensor dan tabung berukuran 3,5 ~ 12 cm yang disesuaikan dengan kapasitas produksi. Semakin kecil diameter tabung, sensitifitas sensor akan semakin baik karena area pengecekan yang tidak terlalu luas.

metal detector merica bubuk


Kontaminasi berjenis material ferrous, non ferrous dan stainless dapat terdeteksi dan dipisahkan oleh rejector dengan bantuan angin kompressor untuk pengecekan lebih lanjut atau sortir ulang.
Mealabs Metal Detector menyediakan metal detector untuk pengecekan merica bubuk sebelum dikemas.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector Merica melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
021 8694 1748 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp, WeChat)
sales@mealabs.com

Baca juga : Metal Detector Lada
signature
Back to top
banner