Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Bakery

Metal Detector Bakery

Metal Detector Bakery


Sebagai negara agraris dengan hasil pertanian utamanya adalah padi, masyarakat Indonesia memakan nasi sebagai makanan pokok selama berabad-abad. Beberapa bahan pokok lainnya seperti gandum, kentang, sagu, dan singkong juga terkadang dijadikan makanan pokok selain nasi. Roti hanya digunakan sebagai makanan pendamping atau makanan pengganti ketika sedang tidak ingin memakan nasi. Jenis roti yang paling banyak dimakan oleh masyarakat Indonesia adalah yang berbahan tepung dan gandum.

Walau sebagai bahan makanan pengganti, roti dan produk bakery lainnya tetap harus mengikuti standar keamanan pangan. Hal ini karena produk-produk bakery seringkali dikonsumsi langsung oleh masyarakat. Keamanan pangan ini meliputi keamanan pangan secara fisika maupun kimiawi.

Keamanan fisika adalah produk bakery tidak terkontaminasi oleh zat berbahaya. Zat yang dimaksud adalah logam berukuran besar yang di luar batas jumlah mikronutrien yang baik untuk tubuh. Logam yang berukuran besar akan menjadi racun bagi tubuh.

Untuk mendeteksi logam pada produk bakery, kita bisa menggunakan alat bernama metal detector atau pendeteksi logam. Alat ini dapat mendeteksi logam Ferrous, Non Ferrous dan Stainless Steel. Ketiga jenis kontaminan fisika tersebut merupakan zat yang paling banyak terdapat pada peralatan proses produksi. Untuk pendeteksian yang lebih luas seperti plastik, kaca, keramik dan lain-lain dapst menggunakan mesin xray untuk makanan. Akan tetapi xray membutuhkan perawatan yang lebih mahal daripada met detector. Selain itu harganya juga mahal dan memerlukan perizinan dari BATAN.

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Bakery, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner