Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Santan Siap Pakai

Metal Detector Santan Siap Pakai

Metal Detector Santan Siap Pakai


Penggunaan santan dalam dunia kuliner terutama di Indonesia sudah sangat kental dengan tradisi dan budaya. Beberapa macam kuliner dari beberapa daerah bahkan dianggap tidak khas jika tidak pakai santan. Lemak tak jenuh yang diperoleh dari perasan buah kelapa yang sudah tua ini memang memiliki bau dan rasa yang khas sehingga menambah cita rasa pada makanan yang banyak disukai masyarakat. Terlepas dari citranya yang disebut sebagai salah satu penyebab kegemukan, santan tetap banyak digunakan dalam ragam kuliner Indonesia. 

Karena kebutuhan santan yang cukup besar di Indonesia, banyak perusahaan pengolah hasil perkebunan membuat produk santan siap pakai. Produk santan siap pakai di pasaran umumnya dikemas dengan kemasan carton, aluminium foil atau metalized untuk menjaga keawetannya. Proses pengolahan santan siap pakai di pabrik ini menggunakan berabagai rangkaian mesin produksi mulai dari pencacahan buah kelapa sampai dengan proses pengemasan. Ada potensi kontaminasi dari serpihan mesin yang umumnya berbahan logam dan stainless.

Untuk menjamin keamanan santan siap pakai itu dari kontaminasi logam sebelum didistribusikan ke pasar secara langsung, produk santan siap pakai harus dicek menggunakan metal detector untuk meminimalisir adanya kontaminasi logam yang berukuran besar yang akan membahayakan tubuh. Untuk santan siap pakai yang dikemas menggunakan kemasan karton/kertas, bisa menggunakan metal detector untuk makanan secara umum. Sementara untuk santain siap pakai yang dikemas menggunakan aluminium foil atau metalized, harus menggunakan Ferrous Metal Detector atau Xray untuk makanan. 

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Santain Siap Pakai, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda. 

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner