Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Virgin Oil

Metal Detector Virgin Oil

Metal Detector Virgin Oil


Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa dara adalah minyak yang diekstraksi langsung dari santan kelapa segar. Berbeda dengan minyak kelapa yang biasa melewati proses pemanasan, penyulingan, pemutihan, dan pengharuma yang mana akan menghilangkan kandungan-kandungan penting pada kelapa. Untuk mengekstrak VCO biasanya dapat digunakan dengan 2 cara yaitu melalui proses fermentasi menggunakan bakteri Lactobacillus fermentum dan Lactobacillus plantarum, atau melalui proses sentrifugasi yaitu menggunakan mesin pemutar untuk mengeluarkan minyak secara alami. Kedua proses tersebut membuat sifat alami minyak kelapa dara tetap terjaga.

Minyak kelapa dara mengandung banyak zat gizi yang baik. Dalam satu sendok makan VCO, terkandung 13 gram lemak total (11 gram di antaranya adalah asam laurat), karbohidrat, protein, senyawa fitokimia, dan juga bakteri baik seperti Lactobacillus paracasei dan Lactobacillus plantarum.

Beberapa manfaat jika kita mengkonsumsi VCO antara lain:

- Mempertajam fungsi kognitif
- Membunuh mikroorganisme berbahaya
- Mengurangi frekuensi kejang
- Mempermudah proses pencernaan
- Membantu menurunkan berat badan

Walaupun VCO memiliki banyak manfaat, tetap saja mengkonsumsinya harus dengan takaran yang tepat agar tidak berlebihan. Hal ini karena kandungan terbesarnya adalah lemak. Belum ada aturan mengenai batas maksimum konsumsi VCO. Akan tetapi, 4 – 7 sendok makan atau 60 – 100 ml adalah batas aman konsumsi VCO. Jangan lupa, minyak kelapa dara memiliki kalori yang tinggi.

Perusahaan pengekstrak VCO biasanya mengemas minyak kelapa dara dengan kemasan botol kaca. Hal ini untuk menjaga kualitas VCO agar tetap awet dan higienis. VCO yang sudah dikemas dengan botol kaca harus dicek menggunakan metal detector khusus untuk kemasan botol untuk mencegah kontaminasi logam pada VCO.

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Virgin Oil, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner