Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Pastry

Metal Detector Pastry

Metal Detector Pastry


Pastry merupakan salah satu pengetahuan dalam pengolahan dan penyajian makanan terutama kue baik itu kue kontinental maupun kue oriental. Nama pastry sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Perancis yaitu "patisserie” yang berarti kue. Sementara bakery merupakan bagian dari pastry yang bertanggung jawab pada pembuatan roti, danish, croissant dan produk-produk lain. Pada prosesnya, bakery setelah melalui pemanggangan masih harus melewati tahap penyelesaian seperti memberikan rasa dan tampilan tergantung pada kebutuhan.

Jenis pastry masih terbagi lagi menjadi dua yaitu kue kontinental dan kue oriental. Perbedaan ini terbagi berdasarkan atas penggunaan lemak dalam kuenya. Kue kontinental umumnya menggunakan lemak padat seperti margarin, mentega, dan shortening. Sementara kue oriental umumnya menggunakan lemak cair seperti santan dan minyak. Dan dari penjelasan tersebut dapat diketahui bahwa yang termasuk kue kontinental diantaranya adalah kue-kue western dan modern seperti kue kering, kue tart, es krim, puding, dan lain-lain. Sedangkan, untuk kue oriental dapat kita temui pada beragam macam kue-kue basah dari Indonesia dan negara-negara asia lain seperti Thailand, China, Korea, dan Jepang.

Penggunaan lemak dalam pastry sangatlah penting. Lemak yang digunakan untuk menambahkan kekayaan rasa dalam pastry bisa berasal dari mentega, margarin, lemak hewani, atau lemak nabati. Lemak-lemak ini bisa memberikan karakteristik utama pada produk karena memengaruhi tekstur, rasa, dan bagaimana adonan berkembang. Mentega akan memberikan lebih banyak rasa, sedangkan lemak hewani akan memberikan tekstur yang lebih baik. Mencampur keduanya dengan perbandingan yang tepat akan bisa membantu untuk mendapatkan gabungan rasa dan tekstur yang terbaik.

Beberapa produk pastry buatan perusahaan biasanya dijual dalam kemasan langsung seperti kemasan plastik atau karton. Setelah kue keluar dari panggangan, pastry didinginkan terlebih dahulu untuk kemudian dimasukan ke dalam kemasan dan langsung didistribusikan ke toko untuk dijual langsung ke pelanggan tanpa melalui proses pengecekan kontaminasi material fisik yang membahayakan seperti kontaminasi logam besi, kuningan, tembaga atau stainless steel. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses produksi bisa saja ada serpihan dari peralatan dapur yang terkikis kemudian tercampur ke dalam adonan kue pastry. Untuk itu penting bagi perusahaan kue untuk melakukan pengecekan kontaminasi logam sebelum didistribusikan dengan menggunakan metal detector.

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Pastry, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner