Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Needle Detector Bar untuk Kain Non-Woven

Needle Detector Bar untuk Kain Non-Woven


Needle Detector Bar untuk Kain Non-Woven

Melanjutkan pembahasan tentang needle detector untuk kain non-woven, kali ini penulis akan bahas tentang needle detector bar atau single probe needle detector. Penulis tidak akan menjabarkan mengenai apa itu kain non-woven karena sudah dibahas pada link ini. Kita akan membahas tentang single probe needle detector atau biasa disebut needle detector bar.

Kenapa disebut 'needle detector bar'? Karena sensornya terlihat seperti sebuah batang. Needle detector ini hanya terdiri dari satu baris rangkaian koil. Biasanya ditempatkan pada meja QC atau pada mesin sebelum rewinding. Fungsinya adalah untuk mendeteksi patahan jarum dan mencegahnya ikut tergulung di mesin rewinding. Panjang batang sensor needle detector bar biasanya disesuaikan dengan lebar maksimum kain non-woven. Misal, produk kain non-woven anda adalah 2000 mm, maka panjang sensor biasanya dilebihkan sedikit yaitu 2100 ~ 2200 mm. Di kedua ujung sensor ditambahkan plat berlubang untuk kebutuhan pembautan ke rangka mesin atau rangka meja QC. Makanya total lebar mesin dari pilar ke pilar atau lebar meja QC dari ujung ke ujung juga harus diinformasikan, hal ini agar penempatan lubang baut berada di posisi yang pas.

Maksimum tebal produk kain non-woven yang bisa di-scan oleh sensor jenis ini adalah ≤ 10mm, dan produk harus menempel pada sensor. Jangan khawatir terjadi listrik elektrostatis karena gesekan antara sensor dengan kain, karena hal itu tidak pernah terjadi. Maka, jika produk anda lebih tebal dari 10mm, anda tidak disarankan menggunakan tipe single probe melainkan menggunakan double probe.

Kecepatan produk atau kami lebih suka menyebutnya rolling speed yang bisa diakomodir oleh needle detector bar dibagi beberapa level yaitu 1-10 m/min, 10-60 m/min, >60 m/min. Kenapa dibagi beberapa level, karena setiap kecepatan tersebut membutuhkan motherboard khusus yang disesuaikan dengan kecepatan scanningnya. Maka, rolling speed itu juga wajib diinformasikan jika anda sedang mencari needle detector bar. Setiap kecepatan harganya berbeda, rolling speed yang sangat lembat dan sangat cepat cenderung membutuhkan motherboard yang lebih mahal. Sementara rolling speed yang standar yaitu 10-60 m/min itu menggunakan motherboard yang lebih murah. Sensitivitas needle detector bar ini Ferrous ≥ 1mm.

Jika anda sedang membutuhkan Needle Detector Bar untuk Kain Non-Woven, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Komplek BDN No. 49, Kel. Jatiwaringin,
Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi 17411
021-8909 2280 (Telpon)


signature
Back to top
banner