Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Metal Detector Baso Kemasan

Metal Detector Baso Kemasan

Metal Detector Baso Kemasan


Siapa yang tahu bakso. Makanan yang berasal dari daratan China ini kini sangat mendunia. Kita bisa menemukan kuliner ini di sepanjang jalan. Bakso dijual mulai dari skala kecil yaitu abang-abang gerobak sampai tingkat restoran. Hal ini karena bakso adalah makanan berbahan daging yang paling mudah didapatkan baik secara ketersediaan maupun secara harga dibandingkan makanan-makanan berbahan daging lainnya.

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur lalu ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam.

Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Karena bakso terbuat dari daging, maka sebaiknya bakso disimpan dalam kondisi beku sebelum direbus untuk dikonsumsi. Karena alasan itulah di supermarket bakso dijual dalam kondisi beku untuk menjaga temperatur agar bakso dapat terjaga kualitasnya dan tidak tercemar bakteri.

Karena sudah seperti makanan sehari-hari, permintaan bakso sangat tinggi di pasar Indonesia. Hal ini memberikan peluang bagi perusahaan-perusahaan pengolahan daging untuk memproduksi bakso dalam kemasan sehingga konsumen dapat mengkonsumsinya dengan praktis. Biasanya produsen bakso kemasan ini akan membekukan bakso sebagai standar distribusinya. Dari proses produksi yang langsung dikemas tersebut, bakso kemasan rentan terkontaminasi berbagai cemaran fisik terutama serpihan besi dan stainless dari peralatan dan mesin-mesin produksi yang mana itu berbahaya bagi konsumen jika terkonsumsi. Penting bagi produsen bakso kemasan untuk memastikan bahwa tidak ada cemaran fisik yang terkemas dan terdistribusi ke pasar.

Pencegahan cemaran logam ini dapat menggunakan mesin metal detector jenis conveyor. Dengan prinsip sinyal elektromagnet, cemaran logam akan mengganggu sinyal tersebut dan menyebabkan mesin akan membunyikan alarm sebagai tanda bahaya. 

Jika anda sedang membutuhkan Metal Detector Baso Kemasan, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner